Selasa, 04 Februari 2014

KESUKSESAN DIBALIK TAUGE

Tauge? mungkin tidak asing lagi untuk kita dengan sayuran yang satu ini banyak sekali orang-orang yang mengkonsumsi sayuran ini. Orang yang saya wawancarai ini tetangga saya sendiri yang mempunyai pabrik tauge yang cukup besar, lokasinya di Bogor lebih tepatnya di Cilendek Timur. Ibu Lilis perantau dari kota Pekalongan Jawa Tengah yang berhasil dengan usahanya membuat tauge, merantau hanya untuk mencari rezeki, sudah 10 tahun dia tinggal di Bogor dari sejak rumah hanya mengontrak sampai sekarang dia mempunyai rumah sendiri berkat usahanya. Dia mempunyai 3 anak, dan sangat bersahabat dengan masyarakat. 

Membuat tauge dimulai dari siang dan dipasarkan saat malam hari. Untuk membuat tauge dia memerlukan 4 karyawan. Tauge ini biasanya di pasarkan di Pasar Bogor dan Pasar Anyar. Bisa 10 karung lebih dalam sehari dia pasarkan. Penghasilan yang sangat menguntungkan membuat dia bisa mempunyai 3 mobil dari awalnya hanya mempunyai 1 mobil. Terlihat jelas sekali kesuksesan yang dicapainya.

"Saya bisa sepertini karna niat dengan kesabaran,  ketekunan, keuletan, dan rajin. Karna banyak yang mengkonsumsi tauge saya memulai usaha ini" kutipan itulah yang dikatan ibu lilis kepada saya, sehingga dia bisa seperti sekarang. Memang hanya dengan niatlah kita bisa mencapai apa yang kita inginkan seperti ibu lilis ini hanya dengan tauge, sayuran yang putih kecil hargapun tidak seberapa tetapi bisa menjadikan sukses.

Terimaksih sebelumnya kepada ibu Lilis yang sehingga dia mau diwawancarai dan sudah berbagi pengalamannya kepada. Intinya apapun yang kita inginkan kita harus mempunyai niat yang kuat dan tidak lupa tekun.

ini dia sosok ibu lilis dan taugenya:



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar