Kamis, 13 Februari 2014

Cerita Pendek Sehari Tanpamu

Namaku Fazia Putri Bianca, biasa di panggil Zia . aku anak ke-2 dari 2 bersaudara . aku duduk di kelas XI SMA BINA BANGSA .
“pagi yang cerah , emm tapi aku masih ngantuk huaaammm.” Ujarnya zia . tiba-tiba terdengar handphone bordering lagunya Justin Beiber yang menandakan pesan masuk, ku ambil handphone dan segera membaca pesannya .
“pagi bey.. ayo bangun ! walaupun hari ini libur jangan malas untuk bangun pagi  oyah aku ingin mengajak mu jalan-jalan hari ini aku jemput jam 10 yah .” begitulah isi pesan dari FALDI FRADIT NUGRAHA. ya… cowo itu adalah kekasihku yang sangat ku sayangi .
Tepat pukul 10 Faldipun sudah menungguku di depan rumahku dengan motor ninja hitamnya . tanpa basa basi akupun langsung menaiki motornya . selama perjalanan kamipun mengobrol-ngobrol .
“kita mau kemana ?” tanyaku . “kemana saja asal kamu senang !” di jawabnya oleh Faldi dengan tersenyum . “aahh kamu ini kebiasaan banget yah slalu bikin aku penasaran.” Ujarku sambil mencubit pinggangnya. “aaaaaawwww !” teriaknya . akupun hanya tertawa .
Aku sangat senang mempunyai pacar seperti Faldi dia baik dan sangat menyayangiku, diapun sangat dekat dengan papa mamaku . setelah beberapa lama aku melamun akhirnya kita berenti di sebuah taman yang sangat indah .
“ayo turun, kita sudah sampai .” ajak Faldi . “heeemm indah sekali tempat ini ..” iya dong, ayo makanya cepat turun !” “iya iya .”
Kitapun berjalan mencari tempat duduk sambil menikmati suasan taman .
“duduk di sini dulu yah kamu, aku mau mengambil sesuatu untukmu !” ujar Faldi
“iyah, tapi jangan lama-lama ya..”
“iyah iyah ..”
Mau apa yah Faldi ?? dan apa yang mau dia ambil ? hemm sudahlah mending aku tunggu aja ..
“AKU SAYANG KAMU FAZIA PUTRI BIANCA !” ucap dari mulut Faldi sambil memberi setangkai mawar putih . aku sangat kaget dengan kejutan itu ! “waaaaww Faldi .. makasih banget .. aku juga sayang sama kamu .” balasku dengan tersenyum . disitulah kami menghabiskan waktu berdua, canda tawapun kami bersama .
Setelah puas kita berjalan jalan akhirnya kita memutuskan untuk pulang . Faldipun mengantarkan aku sampai depan rumah .
“makasih sayang udah buat hari ini aku senang I love you .” kataku setelah turun dari motor . “sama-sama sayang love you too, aku pulang langsung yah bey !” “iyah hati-hati di jalan yah ..”
“okeh.”
Secepat kilat dia menghilang akupun langsung masuk ke rumah .
“ eemm senagnya hari ini menghabiskan waktu seharian bersama Faldi .” ujarku sambil memasuki kamar . “cieee kayanya anak mama yang satu ini lagi senang, dari man ash kamu ini ?” Tanya mama
“habis jalan-jalan sama Faldi ma hehe..”
“heeem pantes saja, yasuadah cepat sana kamu mandi terus makan, mama tunggu di ruang makan yah !”
“sipoke mah !”
Setelah makan malam aku langsung msuk ke kamar, aku melihat handphone ternyata ada satu pesan masuk aku buka ternyata dari mama Faldi .
“Fazia, Faldi kecelakaan ! sekarang dia dalam keadaan kritis, dia di rawat di RS HARAPAN BUNDA .” seketika aku merasa kaget dan tidak percaya .
“MAMA !!!” teriakku sambil berlari menuju mama .
“kenapa kamu ? ada apa ?” Tanya mama .
“Faldi kecelakaan mah, tadi mamanya sms zia sekarang dia dalam keadaan kritis !” jawabku sambil menagis .
“yasudah tenang lebih baik kita ke rumah sakit sekarang .” ajak mama .
Sesampainya di rumah sakit aku menanyakan ruangan di mana Faldi di rawat . aku berhenti tepat di kamar LAVENDER 04 .di situlah aku melihat seorang laki-laki yang aku sayangi berbaring di tempat tidur tak sadarkan diri .
“Faldi Faldi bangun ! ini aku zia !” ujarku kepada Faldi. Tapi panggilanku itu tak membuatnya sadar. Aku tak bias berbuat apa-apa yang aku lakukan sekarang hanya hanya bias memanggil nama dia sambil menangis. Dalam fikiranku hanya ada kata-kata aku tak mau kehilangan Faldi !
Teeeeeeeeeeeennngggg !!!!! bunyi bel yang menandakan pelajaran telah selesai dan waktunya murid-murid untuk pulang. Akupun langsung membereskan buku-buku dan memasukkannya ke dalam tas gendongku . hari ini aku mau ke RS kata mama Faldi dia udah sadar. Akupun langsung buru-buru ke rumah sakit.
“Selamat siang bey, gimana keadaanmu sekarang ?” tanyaku padanya .
“aku baik-baik saja ko, maaf aku sudah membuatmu khawatir.” Jawabnya
“iyah engga apa apa ko.”
Di situlah dia menceritakan kejadian yang telah dialami dia kemarin. Keadaan Faldi yang aku lihat tak begitu baik banyak luka-luka di tangan dan kakinya, wajahnyapun pucat pasi. Aku kasihan melihatnya dalam hati aku ingin sekali menangis tapi aku harus kuat di hadapan dia .
“oya bey aku ingin membuat permainan.” Ujar faldi
“apa itu ?” tanyaku
“aku ingin dalam sehari kita engga smsan, telponan ataupun ketemu, kalau kamu bener-bener saying sama aku pasti kamu mau.” Jawab faldi
“oke aku mau .” balasku

Telpon ga yah ? sms ga yah ? tapi kalau aku telon atau sms dia pasti bilang aku ingkar janji sama dia dan aku pasti dibilang udah engga saying sama dia . heeem yasudahlah tak usah mending sekarang aku tidur .
“Faldi bangun Faldi ! jangan tinggalin aku ! FALDIIIII !!!!”
Uuuhh …. Ternyata hanya mimpi ! tiba-tiba aku terbangun dari tidurku, aku lihat jam menunjukkan pukul 2 malam . hati kecilku berkata-kata ada yang tidak beres dengan Faldi aku mempunyai firasat buruk tentang dia .
Aaahh fikir apa aku ini ! Faldi baik-baik saja di rumah sakit besok pasti dia sembuh ! dengan semangat akupun tidur lagi .
“Zia bangun sayang ! cepat bangun mama punya kabar buruk.” Mama dating ke kamarku . “aku masih ngantuk ma.. emang ada apa ?”
“faldi zia faldi.”
“faldi kenapa ma ?”
“dia meninggal, tadi mamanya telpon !”
“hah ?? ga mungkin ma !” aku langsung terbangun dengan kaget .
“ya zia itu benar, ayo kita ke rumahnya !” ajak mama
Saat aku melihat Faldi yang terbaring kaku aku merasa tak percaya kalau dia sekarang telah tiada. Aku hanya bisa menangis dan menangis menerima kenyataan ini. Tiba-tiba mama faldi menghampiriku . “sabar sayang, jangan menangis terus, kita harus tegar dan menerima kenyataan ini.” Ujar mama Faldi lalu memberikan sehelai kertas .
“apa ini ?” tanyaku sambil mengambil kertas itu .
“ini surat untukmu sepertinya dari Faldi kemarin tante temukan di lantai di rumah sakit.” Jawabnya .
Pesan itu berisi
“Sayang selamat yah kamu telah memenangkan permainan ini, kamu telah membuktikan bahwa kamu sayang sama aku. Dan mulai hari ini sampai seterusnya kamu harus bisa jalani hari-hari tanpa aku .
Aku sayang kamu .
Miss you bey ”

Itulah isi pesan darinya. Tubuhku terasa tak kuat untuk berdiri, aku tak sanggup menerima kenyataan ini. Mimpi yang kualami semalam kini menjadi kenyataan bahwa aku harus kehilangan orang yang aku sayang. Berat bagiku untuk melepas seseorang yang aku sayang dan aku cintai. Faldi sosok yang baik hati dan penyayang kini telah tiada pergi meninggalkanku untuk selama-lamanya. Kini aku harus menjalani hari-hariku tanpa dirinya. Aku berdoa agar kamu tenang di sana dan mendapat tempat yang baik di sisinya .
“AKU SAYANG BANGET SAMA KAMU FALDI FRADIT NUGRAHA, MISS YOU ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar