Minggu, 05 Februari 2017

RIVIEW BUKU



Aku sudah bahagia sekarang.
Tak perlu kau cemaskan aku lagi.
Aku sudah ditemukan oleh seseorang. Yang seperti doamu dulu sebelum pergi meninggalkanku: yang akan benar-benar menyayangiku. Yang akan benar-benar mencintaiku.
Kini aku telah ditemukannya, seseorang yang mencintai aku sebesar cintaku kepadamu dulu; atau bahkan lebih.
Aku sudah bahagia sekarang.
Tak perlu lagi kau khawatirkan kabarku.
Salahmu telah kumaafkan, luka olehmu telah tersembuhkan. Tak perlu lagi merasa bersalah karena meninggalkan aku, tak perlu lagi kau kasihani keadaanku. Hujan di kelopak mataku tak lagi memanggil namamu. Di dalam doaku, namamu telah digantikan oleh nama yang baru.
Aku sudah bahagia sekarang.
Terima kasih telah memutuskan untuk pergi.
Caramu menyakitiku kemarin, adalah cara Tuhan mempertemukan aku dengannya;
Hari ini.

     Tulisan di atas merupakan sepenggal kata-kata yang tertulis dalam buku “Merayakan Kehilangan” oleh Brian Khirsna atau lebih dikenal dengan sebutan “Mbeeer” di sosial media. Sedikit riview, saya sendiri sangat menyukai kata-kata yang di tulis oleh Mbeer dalam buku tersebut. Di dalam buku tersebut banyak kata-kata motivasi untuk orang yang sedang merasakan patah hati dan susah melupakan kenangan-kenangan bersama orang yang kita sayangi (bukan termasuk saya). diYang saya dapat dalam buku tersebut yaitu : Disakiti atau dikhianati seseorang memanglah menyakitkan akan lebih baik kita melupakannya dan jika kita sedang patah hati kita boleh-boleh saja bersedih asalkan tidak berlebihan. Menangislah jika itu membuat kita merasa lebih nyaman dan janganlah berlarut-larut dalam keterpurukan. Patah hati bukan akhir dari segalanya, kita hanya perlu membuka hati untuk orang yang baru, pengalaman yang baru dan kebahagiaan yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar