Senin, 06 Februari 2017

TIPS MERAWAT SMARTPHONE



Tips dan Cara Merawat Smartphone Yang Baik
Jika anda sayang dengan smartphone yang anda gunakan mungkin karena harganya selangit, mungkin anda dapat mengikuti beberapa tips merawat smartphone ala saya dibawah ini, metode-metode merawat hp yang baik dan benar ini berdasarkan pengalaman pribadi saya selama menggunakan hp asus zenfone 5 milik saya yang sudah 1 tahun ini masih bertahan digenggaman saya.

• Matikan ponsel jika sedang tidak dipakai
Ponsel yang sedang tidak dipakai atau digunakan sebaiknya dimatikan hal ini dilakukan untuk mendinginkan bagian-bagian komponen elektrik pada smartphone khususnya ram dan processor yang merupakan otaknya smartphone.

• Restart ponsel minimal 2 kali sehari
Melakukan restart setelah pemakaian penuh sangat dianjurkan tujuannya yaitu untuk merefresh jaringan sistem operasi android agar dapat menjalankan setiap aplikasi lebih normal.

• Lakukan scanning apabila ram penuh
Jika ponsel anda berat menjalankan aplikasi bisa jadi ramnya penuh untuk itu anda perlu membersihkan
ram yang penuh dengan cara scanning, tapi sebelum anda membersihkan ram hapus dulu aplikasi yang sedang berjalan hal ini dilakukan untuk lebih menormalisasikan kondisi ram dan aplikasi yang anda jalankan.

• Lakukan pembaharuan aplikasi
Memperbaharui aplikasi bisa dibilang wajib karena aplikasi selalu diupdate setiap saat, biasanya aplikasi diperbaharui berdasarkan pemeberitahuan dari developernya minimal seminggu sekali.

• Gunakan anti virus dan update secara rutin
Menginstall dan menggunakan anti virus di smartphone sangat penting yakni untuk menjaga smartphone agar tidak kemasukan virus, biasanya virus masuk dari jaringan internet, aplikasi dan file masuk dari hasil bluetootan, namun untuk lebih meningkatan sebaiknya anti virus diupdate 3 hari sekali.

• Buang aplikasi yang jarang dipakai
Bagi kebanyakan pengguna hp android, memiliki banyak aplikasi memang penting, namun bagi hp android itu sendiri kebanyakan aplikasi dapat menimbulkan pemborosan baterai dan hp jadi berat untuk itu langkah terbaik adalah dengan menghapus beberapa aplikasi yang jarang dipakai

• Gunakan anti gores untuk melindungi layar
Layar adalah bagian terpenting bagi sebuah tablet dan smartphone karena hampir 90% aktivitas touching kita lakukan diatas layar, untuk itu melindungi layar dari goresan tangan kita bisa menggunakan lapisan anti gores dengan membelinya di toko-toko hp terdekat.

• Selalu gunakan charger bawaan ponsel
Menggunakan charger bawaan pabrikan ponsel memang sangat disarankan karena asumsi daya listrik yang masuk ke baterai sudah disesuaikan dari pabriknya langsung, memang semua jenis charger cocok untuk kebanyakan hp android tetapi menggunakan charger beda merek pastilah menimbulkan efek samping bagi baterai itu sendiri. jadi sangat disarankan menggunakan charger sesuai merek hp android anda.

• Jangan terlalu sering bermain game
Smartphone atau hp android memang asik digunakan untuk bermain game karena selain layarnya lebar tampilan graphic nya juga bagus, di Indonesia sendiri hampir 70% pengguna menggunakan smartphone untuk bermain game, namun demikian kebanyakan atau terlalu sering bermain game di android tidak baik bahkan dapat menimbulkan kerusakan pada komponen sebut saja, ram, processor dan baterai.

• Bersihkan debu yang menempel
Membersihkan debu pada smartphone penting untuk anda lakukan karena debu dapat menghambat kinerja smartphone bahkan debu juga membuat hp android cepat panas, nah untuk membersikhan debu anda bisa gunakan koas mini dan cara mebersihkannya harap perhatikan bagian sudut layar, speaker, slot usb dan baterai karena biasanya debu masuk dari situ

sumber : http://infosaged.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar